Minggu, 20 April 2014

ROOT NEW ANDROMAX V D 2.0.4 (ZTE N986D)

Disebut NEW  karena versi terbaru ada embel-embel D
Perbedaannya:
1. Internal storage  8 GB/ versi lama 4GB
2. Camera depan  2 MP/ versi lama 1.3MP
3. Ada magnetic sensor
Dalam kondisi baru, habis flashing atau setelah di wipe data/factory reset, Opsi Pengembang belum/tidak muncul maka harus dilakukan seperti pada gambar.
ROOT VIA PC
1. Buka pengaturan-tentang ponsel-tekan berulang-ulang hingga muncul "you are already developer"
2. Back - tekan opsi pengembang
3. Centang usb debugging, jika diminta password masukan angka 260981
Untuk versi lama N986 pakai Framaroot langsung oke, tapi untuk versi N986D gagal terus tapi sukses pakai VRoot

Chek aplikasi jika sudah terinstal Superuser berarti rooting Succes
Hapus aplikasi yang baru masuk dari Vroot di hp yang ada tulisan/tanpilan huruf China

ROOT TANPA PC
1.Donlot dan instal  Root Master 1.3.6_Cekas.apk
2.Buka pengaturan - keamanan - centang sumber tdk diketahui
3.Jalankan root master
4.Mulai Root
5. Root
6. Batal
7. Restart manual







8.Apabila ada ikon Perizinan Rumah Tangga berarti root succes
9.Aplikasi Root Masternya boleh di hapus
10.Jika ingin Unroot buka Perizinan Rumah Tangga -Setup - Hak akses root sudah hilang-Bersihkan


 PASANG AUTO CWM
- Pastikan sudah root dan centang usb debugging
- Instal adbdinsecure buka dan centang semua
- Colokin hh dan buka AdbDriverInstaller instal - close
- Buka Mtkdroidtool
- jika warnanya biru berarti belum di root (Root dulu)
- jika warnanya kuning tinggal klik ROOT hingga berubah hijau berarti sudah full root (root shell)
- klik root,backup,recovery pilih To use boot from phone

- klik Recovery and Boot
- Pilih yes jika muncul setiap pilihan hingga reboot
- Tekan tombol power di hp reboot system
Agar dapat masuk ke recovery tekan Power+Vol Up secara bersamaan

UNBRICK N986D 2.0.4 (FLASHING)
Extract dan Instal USB VCOM Driver
Extract !FilesN986D2.0.4_to_FlashTool atau
N986D-Files_to_FlashTool.rar password : cocconut02
Extract dan buka SP_Flash_Tool_v3.1316.0.150
klik Flash_tool warna biru, klik Scater loading
arahkan ke scatter !FilesN986D2.0.4_to_FlashTool
centang DA DL All With Chek Sum
klik Download, colokin hp ke pc dlm kondisi mati beserta batrenya.

Cabut kabel data, copot batre, pasang batre lagi.... hidupkan

PASSWORD USB DEBUGGING : 260981, 0648617246, 0604399215  atau pakai Max-V USB Debugging Password.apk




Nggak ada masalah di hh ane, baik di versi 2.0.4 ataupun 2.0.5
Jika ingin update ke 2.0.5 via sdcard harus lewat recovery-CTR-N986D-Alpha2  instal via mobileuncletool
atau recovery-CTR-N986D-Alpha2 via SPFT (jika hh nggak bisa masuk system/home krn brick,bootloop atau hang)
Donlot dan extract file update, copy file update.zip ke sdcard

UPDATE/09/06/2015

Silahken cobain rom MIUI_N986D_4.5.23 yang asli atau yang udah ane OPREK
Bedanya keyboard diganti pakai kepunyaan ANDROMAX V  D 2.0.4 dan ditambahin RootEx serta Root Master dan beberapa aplikasi yang dibuang, ada beberapa aplikasi yang tidak boleh dibuang dalam file mentahan namun setelah terinstal baru bisa dibuang lewat aplikasi Root Unistaller atau lainnya.
Instal via AUTO CWM atau recovery-CTR-N986D-Alpha2 (Power+Vol Up)
- Biasakan Backup jika error atau bosan bisa di Restore
- Wipe data/factory reset - delete all user data
- Advanced - wipe dalvik cache
- Fix Permissions
- Go back
- Install zip from sdcard

Setelah selesai semua password SIM ME lock nya 12345678
Jalankan aplikasi ROOT MASTER -START-ROTTING , restart sendiri
Aplikasi ROOT MASTER boleh dihapus lewat Root Unistaller atau lainnya.
Tidak perlu PASSWORD USB DEBUGGING


Kekurangannya:
- Playstore bisa diinstall tapi nggak bisa dibuka
- Browser dan Google Chrome nggak bisa sync gmail

NB: Tolong dibantu ya kalau ada bisa ngasih solusi kedua bug tersebut
Slot CDMA masih error gara-gara salah flashing rom, GSM oke untuk koneksi internet mengandalkan wi-fi.

TRIK DOWNLOAD DI MEDIAFIRE
Capcha nongol nggak tentu, kadang ada kadang tidak
Jika nongol capcha biasanya cukup refresh halaman web nya langsung hilang
Namun seperti sudah kedetect trik tersebut sehingga ratusan kali refresh pun tetap nongol
Jika kita ikuti dengan mencentang saya bukan robot kadang malah nggak nongol
terutama di hp android browser nya harus di sett ke web version pun masih sulit
Nih trik nya:
1. Copy link buka di browser lainnya, MF,Opera,Torch,Nightly Citrio,di IE kadang langsung joss
2. Open link in new tab sebanyak-banyak misal 7-10 tab, lansung close jika nongol capcha
3. Ulangi lagi jika gagal...... Jangan Menyerah


nb: hh ane MEID nya masih 000000, sedang berusaha repair




77 komentar:

  1. tetep ga bisa gan, mentok di logo smartfrennya
    udah dicoba 2 kali tetep aja

    BalasHapus
  2. !FilesN986D2.0.4_to_FlashTool itu buat yg Nomor bentukan 2.0.4 gan??
    masalahnya punya ane yg 2.0.5,.. jdi ane harus pake yg mana gan??
    takut bootloop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ane sih baru nya 2.0.4 trus ada update OTA jadi 2.0.5, emang agan baru beli udah 2.0.5 ya?

      Hapus
    2. gimana caranya update ke 2.0.5...

      Hapus
    3. settings-updates-system updates-check for updates

      Hapus
    4. gan saya udah coba unbrick diatas, tapi kok tidak hidup malah pas dihidupkan hanya berkedip saja? langkah selanjutnya apa ya?

      Hapus
    5. Brick nya gara² kenapa Gan,?Apa habis coba unlock cdma nya? harusnya masih bisa di Unbrick dgn cara diatas, hasilnya memang cdma nya error. Nih saya habis flashing gara-gara menu SMS kehapus lewat
      Root Uninstaller

      Hapus
  3. gan kalo udah diroot mau di unroot kembali seperti semula settingnya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa.
      Jika pake Vroot tinggal klik Unroot, atau lihat langkah nomer 10

      Hapus
  4. Pakai cara yg root tanpa PC kok tetap tdk bsa ya? Mohon bantuan... Setelah di restart, saya nyalakan dan menuju setting. Saat mencoba mencentang USB debugging masih tetap dimintai password, bgmn ya? Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. password masukan angka 260981

      Hapus
    2. Ohiya mas.. Ini saya kok versi 2.0.5 password debugging 260981 gabisa?

      Hapus
  5. permisi gan..

    ane mau crita,, hh ane new andro max v bru 2 bulan, matitotal karna mau di root gagal,dan ane lpa back up Rom Original ane akhirnya mati total,bukan bootloop lg.. :(
    hh ane matitotal kurang lbh 3 mnggu,nyari Stock Rom Ori pnya org laen tp gak dapat2,akhir nya dapat di mbah google..gak tau stock rom ori atau bukan yg pntg hh ane nyala dulu,, ane coba instaall dr flashtool berhasil nyala, tp imei Sim 1 nya ilang / 000000 *cek imei.. Sim 1 nya gak kedetect karna imei ilang,, ane mnta pncerahan nya dr abang master2 yg ada disini dan gmn solusi nya?? terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sama gan, sampai sekarang belum dpt solusinya. SIM1 0000 dan SIM2 0ke, internetan pakai wi-fi namun Playstorenya jadi nggak bisa, pengganti playstore pakai Apptoko dan atau Blackmart

      Hapus
    2. hehehehe,,, ane bngung gmn solusi nya ampe skrg.. ??? mngkin pake stock room yg ori baru bisa,, yg ane dpt dr kmren stok room download di kaskus tp stok room itu udah gak ori alias udah di root.

      Hapus
    3. Dimana dapet rom nya gan..boleh bagi ane link nya??

      Hapus
  6. Mas ane masih perjaka ting ting kalo masalah root, pengen coba cara diatas. Resiko gagal ada ga ya ? kalo gagal cara mengatasinya gmn ?
    satu lagi, unbrick tuh apa ? apa harus dipasang. TQ gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resiko gagal Root Master 1.3.6_Cekas.apk jarang sekali, kecuali filenya error. BRICK artinya BATUBATA tuh hp bisa buat nimpuk orang,binatang atau pohon mangga.... hehehe.
      Brick yang gampang dan umum untuk hampir semua hp yg belum di root/full root adalah misalnya ingin menganti font(karakter huruf) dengan menginstal FontsIntaller*Root*.apk dari Play Store... biasanya hp jadi Brick/Hang/Bootloop/Matot
      Unbrick untuk menghidupkan kembali tuh hp

      Hapus
  7. Mantabs gan.. Akhirnya new max v versi 205 ane ke root juga .. Thanks banget nich gan.. Mmmuaachhhhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw coba pass nya gk bisa. ane jg versi 0.5
      passnya apa gan? caranya gmn?

      Hapus
    2. Udah coba pakai Max-V USB Debugging Password.apk?

      Hapus
  8. Ane yg awam aja lgsg sukses..ikutin tutor agan ini.. Install root master..klik klik klik restart lgsg done! Ane cek d root checker udh Congrats... Cihaaaaaa mantabssss

    BalasHapus
  9. Ok gan berhasil di ROOT...tp kok ga bs dowload dr playstore slalu “THERE IS INSUFFICIENT SPACE ON THE DEVICE" itu knp yaa?? trus fungsi CWM dan UNBRICK itu apa???...mksh gan sebelumnya...

    BalasHapus
  10. maaf gan saya sudah coba dengan cara diatas tentang brick, tapi gak berhasil kenapa ya.? hh saya n986d cuma nyala lampu indikatornya aja kedip merah waktu dicas, tolong pencerahannya dong...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak nyala sama sekali gan hh nya, cuma nyala lampu merah waktu dicolokin usb ke kompi atau dicas..gimana solusinya ya..?

      Hapus
    2. Udah coba flashing? Karna kalo flashing hh harus kondisi mati dan batre terpasang.

      Hapus
    3. sama gan andro V ane juga nyala lampu merah doang
      flash via flashtool error PMT has bin change
      sama minta tolong link recovery-CTR-N986D-Alpha2 via SPFT
      downloadnya susah turun gan. terima kasih

      Hapus
    4. Di extract dulu ya zip nya
      http://www.mediafire.com/download/98d8tbgwo90c8fi/recovery-CTR-N986D-Alpha2_via_SPFT.zip

      Hapus
    5. minta tolong gan
      masih tetap keluar keterangan error
      BROM ERROR : S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE[5069]

      gimana solusinya lainnya gan .Terima kasih

      Hapus
    6. Coba kesini gan https://www.facebook.com/tony.sugianto.7
      Ane pernah servis biayanya 200rb,.....mungkin bisa kurang kali,

      Hapus
  11. Gan,,cara balikin imei gimana ya?tdi abis flashing imeiny ilang,,jdi cdma gk ad sinyal,,klo gsmny ada,,mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  12. ada bedanya gk update new max v dr 2.0.4 ke 2.0.5

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya nggak ada perubahan dari segi performa maupun tampilan...
      kesimpulannya sama ajah cuma berubah 2.0.4 ke 2.0.5 di About Phone

      Hapus
  13. Mas... Ini kode Debugging nya gabisa ya? Padahal udah ane tulis..

    BalasHapus
  14. Gan kode debugging usb 260981 ga cuco buat v2.0.5 wktu max v2 ane blm di update bsa tuch pke kode d atas. Mohon pencerahanya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HH ane nggak ada masalah sama 260981, baru beli v2.0.4 oke, update online (filenya -57MB) jadi 2.0.5 oke, flashing ke 2.0.4 oke, update offline (filenya +443MB) jadi 2.0.5 oke juga, berarti HH agan versi terbaru kali, udah diprotek sama SF

      Hapus
  15. Thx gan sangat sangat membantu .,.,4 hari mati suri HH ane skrg udah bangkit dari kubur .,.,hheehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indah nya berbagi ™ђёe..ђёe..ђёe..ђёe..™

      Hapus
  16. Ini usb debugging passwordnya u max v2 205 gan: 0648617246

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas informasinya, langsung ane update,ternyata max v2 ada yg sama atau beda-beda usb debugging passwordnya, berarti passwordnya "generate"

      Hapus
  17. ZTE N986 saya mati cuman nyala lampu led merah aja di flash room gagal terus ..kalo ada yg bisa services zte v986 mati total ..minta tolong kasih info ya 083877679165

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.facebook.com/tony.sugianto.7
      Saya servis ZTE N986D disitu gan, kalau ZTE N986 lebih gampang katanya

      Hapus
  18. Gan, numpang tanya, ZTE N986D kalau di root bisa dpt signal 3G HSDPA gak? Soalnya signal evdonya kalau di luar kota susah dptnya, mohon pencerahan gan, atur nuhun :)

    BalasHapus
  19. Yang merasa soft+hard imei n986d-nya ilang, saya persilahkan PM/request ke saya dikaskus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi terharu disambangi master N986D....Ikutan PM ah

      Hapus
  20. Pagi Bang Cuuy... Mohon Bantuanny.. Setelah V diRoot, apa yg harus diKerjakan lagi, Pasang CWM or FlashTool...?? And Ape Fungsi CWM n FlshTool.. Cuz my V sering Reboot sendiri... Atu lagi Bang cuy, adbdinsecure, AdbDriverInstaller n Mtkdroidtool pd di insta dimane HP or PC, Mohon Penjelasan n Step2 yg Perlu dilakukan... TQ Bang Cuuuy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi juga, enakan pake Root Master langsung di HP
      Fungsi utama CWM buat back up/restore system dll
      Flashtool buat instal ulang,back up,ngoprek dll
      adbinsecure di HP sisanya PC
      Jika sering Reboot sendiri mending lakukan wipe data,
      caranya : hidupkan hp sambil tekan volume atas

      Hapus
  21. Ada yang punya stockrom andromax V2 (zte n986d) ?? pliss

    BalasHapus
  22. gan, boleh ketemuan ??? soalnya ane gak paham sama proses2nya

    BalasHapus
  23. Korban oprek lagi perlu bantuan... meid sama imei apakah sdh ada solusinya untuk zte n986d. Mohon bantuannya .tkb

    BalasHapus
  24. gan cara root diatas bisa untuk yg 2.0.5 gak ya ?

    BalasHapus
  25. dari segala sisi apa bedanya sih yg versi 2.0.4 samayg 2.0.5 ?

    BalasHapus
  26. max V2 bootloop nie.. can't mount recovery log blablabla.... posisi 2.0.5 CWM 6.0.3.3,,,, tp sebelum pasang cwm,,pake stock recovery juga gitu gan... mohon bantuan sebesar2 nya,,,,dan terimakasih sebanyak2 ny...

    BalasHapus
  27. Gan, Saya Pake ZTE N986 Cuma nyala Led Merah ,udah Flashing Tetep aja Led Merah. Bagaimna Itu??

    BalasHapus
  28. Harus pasang sd card atau gak usah gan,, ko max v saya password nya gak cocok..?

    BalasHapus
  29. Mas bro.. hp andromax v ku kok error.. dia bisa di install aplikasi,tapi begitu di restart aplikasi itu ilang lagi. intinya memory internal bisa write.. tpi setelah di restart apa yang di write hilang semua... bisa tolong infonya. terima kasih

    BalasHapus
  30. zte n986d meid unknown ada yg tau solusinya g ya

    BalasHapus
  31. Gan gua kan kameranya kadang jalan terus ga lama tidak dapat terhubung ke kamera setelah gua flashing kaya cara di atas ko masih tidak terhubung yah gan? hp gua smartfren N986D, mohon solusinya gan, Trims.

    BalasHapus
  32. Halo para master...
    Ane mau tanya nih
    Gimana cara upgrade max v 105 ke 205...
    Mohon pencerahannya yah..

    BalasHapus
  33. Balasan
    1. Udah kelamaan di Mediafire kali jadi korup, nanti dah kalo sempat di re-upload

      Hapus
  34. Tolong gan kenapa yea hp saya trus muncul kata unfornatly has stoped semua aplikasi..jaadinya nggak bisa buka menu..keganggu kata" itu gan..tolong bantuangnya..

    BalasHapus
  35. thanks gan hp ane dah ganti rasa... sangat bermamfaat

    BalasHapus
  36. Master, andromax v klu kgk bisa bar laucher,. gara2 abis ngeroot.

    BalasHapus
  37. gan kenapa file n986d gak bisa diestrax udh smp 99% trs error

    BalasHapus
  38. gan ada cara mengatasi imei andromax v N986D gak??? punya ane habis diflash imei 0000000000 gan.

    BalasHapus
  39. misi gan numpang tanya smatfren ane kok wifi sama datanya ga bisa dinyalain ya. smatfren ane v n986D 2.05

    BalasHapus
  40. lengkap sekali ini min penjelasannya untuk cara root andromaxnya...
    solder uap

    BalasHapus
  41. punya ane, susah banget gan via SP Flash Tool, scatter file nya error mulu

    BalasHapus